Tips Bore up Yamaha Mio harian
Jumat, 05 April 2019
bore up,
bore up Yamaha Mio,
bore up Yamaha Mio harian,
Modifikasi,
TDR,
Yamaha mio
Edit
Otonett Thailand
Apa kabar nhi sahabat otonett, kali ini admin mau berbagi tips cara bore up Motor Yamaha Mio,
Bore Up Yamaha Mio Bisa Untuk Harian – memiliki performa yang telah diatur oleh pabrikannya masing-masing, akan tetapi tidak jarang banyak pengguna motor yang tidak puas dengan performa mesin bawaan pabrik. Bermacam carapun dilakukan supaya dapat menaikkan performa dan tenaga mesin sepeda motor anda hingga menjadi ringan ,kencang dan tentunya yg awet juga buat dipakai harian,
Mengubah performa motor bila digunakan untuk harian sebaiknya jangan dilakukan terlalu ekstrim karena bisa merusak beberapa komponen-komponen lain dari mesin. Apabila anda pemilik Yamaha Mio mingkin cara ini bisa membantu untuk meningkatkan tenaga pada si matic teman teman
Saat teman teman ingin mengubah motor Yamaha Mio standar menjadi lebih bertenaga ,dengan melakukan cara Bore up maka ada beberapa hal yang perlu teman-teman harus perhatikan.
Apakah teman teman ingin mengembalikan mangembalikan lagi motor teman-teman kembali ke bawaan pabrik????
Apabila suatu saat anda ingin mengembalikannya ke bawaan pabrik , maka sebaiknya anda membeli paket bore up. Jadi komponen asli dari motor tersebut bisa anda simpan dan suatu saat bila ingin mengembalikan ke versi standar tinggal pasang saja...
Beberapa paket bore up yang dijual dipasaran biasanya kisaran harganya 2 sampai 3 jutaan. Salah satu contohnya adalah paket bore-up Yamaha Mio GT yang meliputi blok silinder, kepala silinder asli yamaha, Piston Sonic NPP, Injektor, Klep Byson custom, noken us standar custom serta stel ulang CO. Paket tersebut bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 3 juta.
Akan tetapi apabila anda ingin melakukan bore up tanpa berfikir untuk memulihkan seperti sedia kala, maka anda hanya membeli beberapa komponen saja. Untuk Bore up Yamaha Mio yang digunakan untuk harian, caranya sobat bisa mengganti piston dengan milik GL max NT dengan diameter 54 mm.anda bisa membawa ke tukang bubut atau tukang korter supaya piston bisa masuk ke dalam blok sylinder...
Anda bisa membawanya ke tukang korter agar piston tadi bisa masuk ke blok cylinder. Agar perbandingan kompresi naik perlu sedikit keprasan pada cylinder head namun tentu harus disesuaikan agar klep tidak tubrukan dengan piston. Noken us sebagai pengatur buka tutup klep, perlu diganti dengan noken us after market yang memiliki durasi lebih besar. Sektor CVT juga jangan sampai ketinggalan, agar mantap pada putaran bawah roller perlu diganti dengan ukuran 9 gr. Per CVT juga bisa diganti agar lebih sesuai. Dah gitu doang? Tatapi masih ada lagi nih dengan CC yang tambah besar kurang afdol tanpa penyesuaian pada pemicu pembakaran. Agar didapatkan api yang besar anda bisa mengganti CDI racing dan busi iridium.dengan beberapa penyesuaian diatas, Kami rasa Mio anda sudah bertambah tenaga serta aman saat anda gunakan untuk harian.
Semoga informasi yg admin berikan bisa bermanfaat buat teman-teman semua ,
Salam otonett🙏
Apa kabar nhi sahabat otonett, kali ini admin mau berbagi tips cara bore up Motor Yamaha Mio,
Bore Up Yamaha Mio Bisa Untuk Harian – memiliki performa yang telah diatur oleh pabrikannya masing-masing, akan tetapi tidak jarang banyak pengguna motor yang tidak puas dengan performa mesin bawaan pabrik. Bermacam carapun dilakukan supaya dapat menaikkan performa dan tenaga mesin sepeda motor anda hingga menjadi ringan ,kencang dan tentunya yg awet juga buat dipakai harian,
Mengubah performa motor bila digunakan untuk harian sebaiknya jangan dilakukan terlalu ekstrim karena bisa merusak beberapa komponen-komponen lain dari mesin. Apabila anda pemilik Yamaha Mio mingkin cara ini bisa membantu untuk meningkatkan tenaga pada si matic teman teman
Saat teman teman ingin mengubah motor Yamaha Mio standar menjadi lebih bertenaga ,dengan melakukan cara Bore up maka ada beberapa hal yang perlu teman-teman harus perhatikan.
Apakah teman teman ingin mengembalikan mangembalikan lagi motor teman-teman kembali ke bawaan pabrik????
Apabila suatu saat anda ingin mengembalikannya ke bawaan pabrik , maka sebaiknya anda membeli paket bore up. Jadi komponen asli dari motor tersebut bisa anda simpan dan suatu saat bila ingin mengembalikan ke versi standar tinggal pasang saja...
![]() |
blok kit mio 58 mm TDR |
Beberapa paket bore up yang dijual dipasaran biasanya kisaran harganya 2 sampai 3 jutaan. Salah satu contohnya adalah paket bore-up Yamaha Mio GT yang meliputi blok silinder, kepala silinder asli yamaha, Piston Sonic NPP, Injektor, Klep Byson custom, noken us standar custom serta stel ulang CO. Paket tersebut bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 3 juta.
Akan tetapi apabila anda ingin melakukan bore up tanpa berfikir untuk memulihkan seperti sedia kala, maka anda hanya membeli beberapa komponen saja. Untuk Bore up Yamaha Mio yang digunakan untuk harian, caranya sobat bisa mengganti piston dengan milik GL max NT dengan diameter 54 mm.anda bisa membawa ke tukang bubut atau tukang korter supaya piston bisa masuk ke dalam blok sylinder...
![]() |
blok kit bore up mio seher 58 mm (ex yamaha byson ) |
Anda bisa membawanya ke tukang korter agar piston tadi bisa masuk ke blok cylinder. Agar perbandingan kompresi naik perlu sedikit keprasan pada cylinder head namun tentu harus disesuaikan agar klep tidak tubrukan dengan piston. Noken us sebagai pengatur buka tutup klep, perlu diganti dengan noken us after market yang memiliki durasi lebih besar. Sektor CVT juga jangan sampai ketinggalan, agar mantap pada putaran bawah roller perlu diganti dengan ukuran 9 gr. Per CVT juga bisa diganti agar lebih sesuai. Dah gitu doang? Tatapi masih ada lagi nih dengan CC yang tambah besar kurang afdol tanpa penyesuaian pada pemicu pembakaran. Agar didapatkan api yang besar anda bisa mengganti CDI racing dan busi iridium.dengan beberapa penyesuaian diatas, Kami rasa Mio anda sudah bertambah tenaga serta aman saat anda gunakan untuk harian.
Semoga informasi yg admin berikan bisa bermanfaat buat teman-teman semua ,
Salam otonett🙏