Cara mengatasi tarikan beat/vario ESP 110 Lemot Pada Tarikan Awal

sekarang ini produk matic honda mengunggulkan teknologi ESP nya. berbagai kelebihan dan disuguhkan dari produk matic ESP tersebut. salah satu produknya yaitu honda Beat ESP dan Vario 110 ESP. memang sesuai dengan diluncurkannya produk tersebut banyak  kelebihan dibanding Honda Beat fi / Vario 110 fi terdahulunya. dari segi Akselerasi, Top speednya dan juga teknologinya.

Tetapi setelah dicoba kenapa tarikan Honda Beat ESP dan Honda vario 110 ESP ini kok malah lebih lemot dibandingkan dengan beat Fi. memang banyak perubahan dari semua sektor baik mesin maupun CVT. salah satunya CVT beat/Vario Fi memakai roller 13 gram dan ESP 15 gram, V-belt ESP lebih panjang daripada pendahulunya. patut dicurigai itu penyebab lemotnya tarikan awal beat/vario 110 ESP.

ada beberapa cara untuk mengatasi lemot Honda Beat/Vario ESP ini tanpa harus bore up, yaitu hanya pada sektor CVT saja.berikut yang harus di ganti untuk mendapatkan hasil tarikan awal yang maksimal dari Beat dan Vario 110 eSP...

1. Ganti per CVT 

Untuk motor masih full standar penggantian per CVT bisa menggunakan kekerasan 1000 rpm-1500 rpm. karena jika terlampau keras akan menyebabkan tenaga motor akan ngambang. memang di pasaran banyak pilihan dari produk" after market yang bisa teman" dapatkan mulai dari 1000 rpm - 2000 rpm,dan misalnya  untuk merek bisa menggunakan TDR, Kawahara, CLD, KTC,Faito dan masih banyak lagi. Dengan penggantian per CVT racing ini bisa meningkatkan akselerasi dikarenakan per lebih keras dari standarnya.Atau jika teman" tidak memiliki dana yang cukup cukup mengganjalnya dengan 2 atau 3 biji Ring segera yang memiliki diameter yang sama dengan per cvt ORI bawaan motor...



2. Ganti Roller dengan yang lebih ringan

    standar roller Beat/Vario 110 ESP ini 15 gram. coba turunkan berat roller sebesar 2 gram. misal memakai roller 12 gram.Tetapi berdasarkan pengalaman saya ,saya menggunakan roler dengan berat 11 gram,tatapi  bisa juga menggunakan roller standar beat fi terdahulu (13 gram) ataupun mau menggunakan roller aftermarket asal perhatikan ukurannya. banyak pilihan seperti TDR, Kawahara, KTC, CLD dll. dengan menurunkan berat roller ini tarikan bawah akan meningkat.


3. ganti per kampas sentrifugal dengan yang lebih keras.

 Dengan pergantian per ini akan membantu tarikan awal motor menjadi beringas. banyak pilihan dari 1000 rpm - 2000 rpm. tapi usahakan untuk motor yang masih standa gunakan saja yang 1000 rpm. banyak merek pilihan di pasaran seperti TDR, CLD, Kawahara dll
mungkin hanya itu saja yang bisa disajikan untuk cara mengatasi tarikan honda Beat/Vario 110 ESP




Terima kasih semoga bermanfaat.Cek juga tips" dan modifikasi motor lainnya disini ...



Subscribe to receive free email updates: